Minggu, 21 Juni 2009

Stop Dreaming Start Action Dengan Rangsangan

Sebelum anda membaca postingan ini sampai selesai, saya berharap anda jangan merangsang dulu, hee,..hee..

Jangan hanya bermimpi, tapi bertindaklah, Berbuatlah. Itu merupakan arti dari jargon Stop Dreaming Start Action. Yang sedang dikonteskan oleh pebisnis internet pak Joko Susilo.

Dalam tulisan ini, saya akan memberikan sebuah tips dengan menggunakan teori tokoh psikologi. Salah satu cara yang paling mudah jika anda ingin Action adalah menggunakan metode Stimulans (rangsangan). Dan ini tidaklah mutlak. Artinyaaaa,... Mungkin ada teori lagi yang menjelaskan lebih efektif dari pada teori ini.

Di sini saya hanya memaparkan, dan pembacalah yang menilai.
Siapakah penemu dari teori ini? Apakah saya sendiri..?? tentu saja bukan…heeheee..

Penemu teori ini adalah Edward Edward Lee Thorndike (1874-1949): yang dikenal dengan Teori Koneksionisme.

Menurut Pakde Thorndike (Heehee… kita panggil pak de aja yaa..biar lebih akrab), belajar merupakan peristiwa terbentuknya asosiasi-asosiasi antara peristiwa-peristiwa yang disebut stimulus dengan respon. Stimulus adalah suatu perubahan dari lingkungan eksternal yang menjadi tanda untuk mengaktifkan organisme untuk beraksi atau berbuat. Sedangkan respon adalah sembarang tingkah laku yang dimunculkan karena adanya perangsang.

Paham…?
Hee..jangan khawatir… Begini…

Percobaan Thorndike yang terkenal dengan binatang coba kucing yang telah dilaparkan dan diletakkan di dalam sangkar yang tertutup dan pintunya dapat dibuka secara otomatis apabila kenop yang terletak di dalam sangkar tersebut tersentuh.
Percobaan tersebut menghasilkan teori “trial and error” atau “selecting and conecting”, yaitu bahwa belajar itu terjadi dengan cara mencoba-coba dan membuat salah. Dalam melaksanakan coba-coba ini, kucing tersebut cenderung untuk meninggalkan perbuatan-perbuatan yang tidak mempunyai hasil. Setiap response menimbulkan stimulus yang baru, selanjutnya stimulus baru ini akan menimbulkan response lagi, demikian selanjutnya.

Gimana…???
Apakah anda sudah terangsang..?? Jika belum, wajar soalnya anda baru saja membaca postingan ini, dan belum selesai membacanya, hee..heee..
Tapi perlu diingat, setelah anda membaca tulisan ini, langsung anda rangsang, oppsss…. Maksud saya anda rangsang diri anda agar bertindak, Start Action, agar segera Action yang baik.

Dan juga, setiap usaha atau pekerjaan yang baru Start Action, pasti pertama Error. Tapi harus tetap Action. Trial and Error merupakan hal yang biasa terjadi. Apalagi bagi kita yang masih Start Action, baru mengawali untuk Action, tentu Error akan kita hadapi.

Tapi jika kita sabar, ulet, tidak putus asa, pasti kemenangan, akan kita raih. Tetap semangat, itulah kunci utama mendapatkan apa yang akan kita cita-cita kan. Gantung tinggi-tinggi cita-citamu. Maksudnya bukan cita-cita-nya yang digantung, tapi keinginan yang kemudian dapat kita aplikasikan, dapat kita praktekkan ke konteks yang lebih luas. Maka cita-cita yang kita gantungkan tadi, akan mudah kita capai.

Jangan malu untuk bertindak mulai sekarang. Jangan hanya Dreaming, Stop Dreaming, dan bukalah mata hati anda untuk memulai/Start Action. Maju dan selalu Ingat “Stop Dreaming Start Action”.

2 komentar:

PULSA ELEKTRIK MURAH, DAFTAR GRATISSSS....>>>>>SEGERA!!

Software Kitab kuning. Mau software kitab KUNING?? Download aja di www.shamela.ws berisi 3.2 Giga yang berisi Ribuan KITAB KLASIK maupun kontemporer. atau jika anda kesulitan download, Pesan aja, hanya 50 ribu sudah ongkos kirim seluruh indonesia berupa DVD.

Hub : Software Maktaba Shameela

Solusi verifikasi PayPal dengan VCC murah Indonesia expired 1 tahun